5 Pekerjaan Menarik yang Paling Banyak Dicari di Internet

Ditulis oleh: - -

Pada umumnya para pencari kerja saat ini sudah di mudahkan dengan adanya media internet cukup duduk di depan laptop mereka sudah bisa mencari pekerjaan yang di inginkan, namun sayangnya masih banyak juga orang yang belum memanfaatkan internet untuk mencari kerja banyak orang yang belum percaya benar dan memilih untuk mencari kerja secara manual.

5 Pekerjaan Menarik yang Paling Banyak Dicari di Internet

Nah berikut ini ada beberapa pekerjaan paling banyak di cari di Internet terutama di situs pencari kerja. Mau tahu pekerjaan apa saja itu simak berikut ini.

1. Teknologi Informasi (TI)
Salah satu sektor atau jenis pekerjaan yang juga paling banyak dicari dan disediakan oleh perusahaan adalah bagian teknologi informasi atau TI.
Perkembangannya teknologi dalam 10 tahun terakhir cukup positif, bahkan sangat cepat. Semakin banyak pengguna teknologi-teknologi modern.

2. Marketing Communication
JobStreet mencatat, saat ini para pencari kerja khususnya fresh graduate memburu pekerjaan sebagai marketing communication.

Jenis pekerjaan serupa juga dicatat oleh JobsDB. Situs ini menempatkan jenis pekerjaan marketing sebagai satu dari lima pekerjaan yang paling dicari oleh pencari kerja.

3. Customer Service
Biasanya jenis pekerjaan customer service menjadi pekerjaan kedua yang paling banyak dicari pelamar kerja. Persentase sekitar 30 persen.
Dari hasil analisa JobStreet.com, customer service paling banyak dicari oleh mereka yang fresh graduate atau belum pernah bekerja sebelumnya.

4. Finance
JobsDB menempatkan jenis pekerjaan di sektor keuangan sebagai salah satu jenis pekerjaan yang paling banyak dicari.
Permintaan tenaga kerja di sektor finance menjadi bukti bahwa industri keuangan di Indonesia berkembang cukup positif.

5. Sales
JobStreet memaparkan, banyak juga pencari kerja yang memburu pekerjaan sebagai sales. Umumnya, mereka yang mencari pekerjaan ini adalah fresh graduate atau belum pernah bekerja sebelumnya. Persentasenya sekitar 12 persen.

Hal serupa juga diungkap JobsDB. Berdasar analisa JobsDB, pekerjaan sales memiliki peran penting bagi perusahaan. Sales adalah fungsi yang paling banyak dicari untuk ekspansi perusahaan.

Nah itulah beberapa pekerjaan yang paling banyak di minati para pencari kerja di Internet saat ini.

Demikian artikel tentang 5 Pekerjaan Menarik yang Paling Banyak Dicari di Internet Rating: 5 Reviewer: [] - ItemReviewed: 5 Pekerjaan Menarik yang Paling Banyak Dicari di Internet. Jangan lupa untuk berkunjung kembali. Hello! My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: unik-posts.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Unik Posts.Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 6779999 reviews.
Back to Top