6 Jalan Raya yang Paling Terekstrim dari Seluruh Dunia

Ditulis oleh: - -
6 Jalan Raya yang Paling Terekstrim dari Seluruh Dunia
Unik Posts — Ketika melintas di sebuah jalanan berliku dan curam tentu bukan hal yang mudah. Sebab selain medan yang dilewati sangat berbahaya, pengemudi pun dituntut untuk lebih lihai saat mengendalikan kendaraan mereka. Apabila sedikit lengah, maka mereka bisa saja jatuh ke jurang. Bagi Anda yang mengaku jago menyetir di jalan-jalan terjal dan berliku, berikut adalah enam jalan paling ekstrem di dunia. Mari kita simak ulasan menariknya!

1. Stelvio Pass (Italia)
(c) simon-ville.blogspot.com
Stelvio Pass terletak di Italia pada ketinggian 2757 meter dan merupakan jalan beraspal tertinggi yang melewati Pegunungan Alpen Timur. Jalan ini berada di Ortler Alpen di Italia antara Stelvio di Tyrol Selatan dan Bormio di Provinsi Sondrio. Jalan yang asli dibangun antara tahun 1820-1825 oleh Kekaisaran Austria untuk menghubungkan Lombardia, bekas provinsi di Austria, dengan seluruh wilayah di Austria.

2. Ruta 5: Arica to Iquique Road (Chile)
(c) garcias2chile.blogspot.com
Ruta 5 di Chile adalah jalan utama yang difungsikan sebagai bypass dari ibukota negara Chile, Santiago. Jalan ini tidak memiliki pemandangan lain selain padang aspal nan luas yang membuat para pengemudi sering kehilangan konsentrasi. Selain itu, kabut tebal yang sering turun di jalan dapat mengurangi visibilitas pengemudi dalam hitungan detik. Jalan ini juga dikelilingi oleh lembah.

3. Trollstigen (Norwegia)
(c) funnyvideoandphoto.blogspot.com
Trollstigen adalah jalan gunung di Rauma, Norwegia, bagian dari Norwegian National Road 63 yang menghubungkan Andalsnes di Rauma dan Valldal di Norddal. Jalan ini dianggap sebagai atraksi wisata yang populer karena berada di lereng dan sisi gunung yang curam. Jalan ini? juga memiliki banyak tikungan tajam, meskipun selama beberapa tahun terakhir, jalan ini telah diperlebar. Namun, kendaraan yang memiliki panjang lebih dari 12,4 meter dilarang melintasi jalan ini.

4. Guoliang Tunnel Road (China)
(c) jp-lugaresfantasticos.blogspot.com
Jalan yang dibangun di Pegunungan Taihang, di Provinsi Hunan, China, ini didirikan oleh penduduk setempat. Butuh waktu lima tahun untuk menyelesaikan terowongan sepanjang 1.200 meter ini. Terowongan ini memiliki tinggi 5 meter dan lebar 4 meter. Beberapa warga desa meninggal dalam kecelakaan selama pembangunan jalan ini. Pada tanggal 1 Mei 1977, terowongan ini pun dibuka untuk umum.

5. James Dalton Highway (Alaska)
(c) valdeirshow2010.blogspot.com
James Dalton Highway atau biasa disebut Dalton Highway memiliki panjang 666 km. Jalan ini dimulai dari Elliott Highway, utara Fairbanks, dan berakhir di Deadhorse, dekat Samudra Arktik dan ladang minyak Prudhoe. Nama jalan ini diambil dari nama seorang insinyur asal Alaska bernama James Dalton. Jalan ini sangat menantang adrenalin dan kemahiran pengemudi, karena kerap diliputi debu dan lumpur.

6. The Death Road (Bolivia)
(c) harmonstravels.blogspot.com
The North Yungas Road juga dikenal sebagai The Death Road. Jalan sepanjang 61-69 km yang membentang dari La Paz menuju Coroico ini berada di wilayah Yungas, Bolivia. Pada tahun 1995, the Inter-American Development Bank menyebutnya sebagai jalan paling berbahaya di dunia. Tercatat ada sekitar 200-300 wisatawan yang tewas setiap tahun di sepanjang jalan ini. Meski begitu, setiap tahunnya terdapat peningkatan jumlah pengendara sepeda yang melintas di jalan berbahaya ini.

Itulah keenam jalan paling ekstrem di dunia. Anda tertarik untuk mengadu adrenalin dengan berkendara di jalanan sempit nan terjal ini?

Simak juga artikel selanjutnya :
10 Wanita Paling Cantik yang Sangat Rupawan di Filipina
10 Model Top Wanita Paling Tercantik dan Terseksi dari China
Fakta-Fakta Mengejutkan dari Otak Manusia yang Tidak Diketahui oleh Banyak Orang
Demikian artikel tentang 6 Jalan Raya yang Paling Terekstrim dari Seluruh Dunia Rating: 5 Reviewer: Cantik Ayu! - ItemReviewed: 6 Jalan Raya yang Paling Terekstrim dari Seluruh Dunia. Jangan lupa untuk berkunjung kembali. Hello! My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: unik-posts.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Unik Posts.Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 6779999 reviews.
Back to Top