Astaga, Ternyata Mayat Ini Berjalan Sendiri Menuju Makamnya

Ditulis oleh: - -
Astaga, Ternyata Mayat Ini Berjalan Sendiri Menuju Makamnya

SPEKTANEWS (Misteri) Ketika melihat wanita berbaju biru panjang yang tengah berdiri di foto ini kita pasti akan berpikir bahwa wanita itu adalah seorang nenek berwajah seram? Atau seorang wanita yang tengah menderita penyakit kulit. Jika itu jawabannya, maka sudah barang tentu jawaban itu salah. 
Astaga, Ternyata Mayat Ini Berjalan Sendiri Menuju Makamnya
Wanita berbaju biru ini memang benar seorang wanita, namun ia sudah tidak lagi bernyawa alias sudah mati. Oleh sebab itu keluarga si mayat dan ditemani 'orang pintar' yang terus merapal mantera, sosok mayat itu tiba-tiba dibangunkan dan kemudian dengan kekuatan mistis mayat itu dapat berjalan tertatih-tatih untuk menuju makamnya sendiri. 

Adapun ritual ini merupakan adat istiadat masyarakat Mamaja, Toraja Barat yang dikenal dengan ritual Aluk Todolo (mayat berjalan). Meskipun tidak terlalu sering dilakukan namun ritual menyeramkan ini masih tetap dilestarikan oleh masyarakat setempat hingga detik ini.

Jadi pada saat melakukan ritual Aluk Todolo, menurut warga setempat, siapapun yang melihatnya tidak diperbolehkan menegur atau menyapa si mayat. Apabila hal itu dilakukan maka mantera yang dirapal tak akan berfungsi dan si mayat akan jatuh dengan sendirinya. 

Jadi demikianlah penjelasan singkat mengenai mayat yang bisa berjalan sendiri menuju makamnya. Apa pendapat kalian mengenai mayat yang bisa berjalan sendiri ini?

Simak Juga :
Inilah Lima Kisah Seram yang Menakutkan Dibalik Dongeng Paling Populer di Dunia
Spooky Island, Pulau Angker Yang Telah Melenyapkan Ribuan Nyawa
Misteri Sosok Annabelle - The Curse Of The Iblis Doll
Ini Dia Empat Peristiwa Aneh dan Paling Membingungkan Seluruh Warga Dunia
Sumber artikel : http://www.spektanews.com/2013/11/mayat-ini-berjalan-ke-makamnya-sendiri.html?m=1
Demikian artikel tentang Astaga, Ternyata Mayat Ini Berjalan Sendiri Menuju Makamnya Rating: 5 Reviewer: - ItemReviewed: Astaga, Ternyata Mayat Ini Berjalan Sendiri Menuju Makamnya. Jangan lupa untuk berkunjung kembali. Hello! My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: unik-posts.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Unik Posts.Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 6779999 reviews.
Back to Top