Geger, Ada Dua Fakta Terbaru Tentang Kematian Tutankhamun yang Sangat Mengejutkan

Ditulis oleh: - -
Geger, Ada Dua Fakta Terbaru Tentang Kematian Tutankhamun yang Sangat Mengejutkan
Apakah anda masih ingat mengenai Raja Mesir Kuno yang satu ini? Belum lama ini teori terbaru mengungkap dua fakta mengejutkan tentang kematian raja Mesir Kuno, Tutankhamun atau Raja Tut yang masih berusia 17 tahun ketika tewas.

Ada dua fakta yang sangat mengejutkan para ilmuwan. Pertama, mayat Raja Tut yang memerintah Mesir dari tahun 1332-1323 SM terbakar di sarkofagus setelah proses mumifikasi. Kedua, Raja Tut mungkin mati akibat kecelakaan.

Chris Nauton adalah salah satu ahli pakar sejarah Mesir Kuno dan direktur Egypt Exploration Society, mulai melakukan investigasi setelah menemukan referensi dugaan terbakarnya mayat Raja Tut dari catatan Howard Carter, ilmuwan yang menemukan kuburan raja Tut.

Lewat riset dan figurnya, Nauton menemukan bahwa berdasarkan analisis sinar X dan mikroskop elektron, tubuh Raja Tut memang terbakar.

Sebab terbakar, dugaan kuat adalah minyak yang digunakan untuk pembalsaman yang merendam dan kemudian bereaksi dengan oksigen. Komponen itu bereaksi sehingga "memasak" tubuh Raja Tut pada suhu yang sangat tinggi, hingga 200 derajat celsius.

"Di samping semua perhatian yang ditujukan pada mumi Tut selama bertahun-tahun, kondisi aneh pada mumi sepertinya tak begitu diperhatikan," ungkap Naunton.

"Hangusnya tubuh dan kemungkinan proses mumifikasi memicu pembakaran segera setelah penguburan adalah sesuatu yang sangat tidak terduga," imbuhnya.

Untuk mengungkap sebab kematian, Naunton melakukan otopsi virtual. Terungkap, kematian Raja Tut memang terjadi akibat kecelakaan. Menurutnya, kecelakaan menyebabkan hancurnya tulang rusuk dan pinggul.

Simak Artikel Menarik Selanjutnya :
Inilah Sepuluh Film Horor Terbaik Thailand
Inilah 14 Lokasi Paling "Berhantu" yang Ada di Kota Bandung
Subhanallah! Hantu Cekik Muncul di Bogor, Sekarang Warga Sedang Geger
Sumber foto pertama di internat : http://aktualne.atlas.sk/ceskym-archeologom-sa-blizko-kahiry-podaril-unikatny-nalez-hrobky-princeznej/zahranicie/afrika/
Sumber artikel : http://mymisteri-leonyli.blogspot.com/2013/11/08.Kematian-Raja-Tut-dan-Dua-Fakta-Mengejutkan.html?m=1
Demikian artikel tentang Geger, Ada Dua Fakta Terbaru Tentang Kematian Tutankhamun yang Sangat Mengejutkan Rating: 5 Reviewer: || - ItemReviewed: Geger, Ada Dua Fakta Terbaru Tentang Kematian Tutankhamun yang Sangat Mengejutkan. Jangan lupa untuk berkunjung kembali. Hello! My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: unik-posts.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Unik Posts.Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 6779999 reviews.
Back to Top