Ini Dia Dokter Paling Termuda di Dunia, Ternyata Asal Palestina

Ditulis oleh: - -
Ini Dia Dokter Paling Termuda di Dunia, Ternyata Asal Palestina

Perdana Menteri, Ismail Haniyah sangat menghormati Iqbal Asa’d. Siapa Asa’d? Ia adalah dokter termuda di dunia. Ia berasal dari Palestina. Haniyah menegaskan bahwa Asa’d, 20, sebagai sosok dokter yang hebat.

Guinness World Records menetapkan Asa’d sebagai dokter termuda di dunia.

Asa’d adalah seorang pengungsi Palestina yang tinggal di kamp pengungsi Palestina di Lebanon. Ia terdaftar di Weil Cornell Medical Collage di Qatar saat usianya baru 14. Pada usia 20, dia mendapat gelar sarjana di bidang kedokteran dengan nilai yang memuaskan.

Sejak kecil Asa’d kecil adalah seorang anak jenius. ”Seorang anak wanita jenius. Seorang gadis yang tamat SD pada usia 7 tahun,” tulis Mi’raj News Agency.

Setiap tiga bulan, secara menakjubkan dia menelan program satu tahun seluruh sekolah. Ia pun dengan cepat selalu pindah kelas dengan nilai yang baik.

”Dia membaca, belajar, berlomba untuk mendapatkan nilai terbaik. Dalam tiga bulan, dia mampu melampaui siswa kelas barunya,” tulis Mi’raj. Pada usia 12 tahun, ia memperoleh Baccalaureate-nya.

Kemudian dia ditemukan oleh media dan sebuah penghargaan beasiswa negara asing diterimanya untuk belajar kedokteran. Dia magang untuk menjadi dokter termuda di dunia di usia 17 tahun.

Asa’d adalah putri dari seorang pengungsi Palestina dari Lembah Bekaa, Lebanon. Pemerintah yang membayar pendidikannya adalah Qatar.

Asa’d bercita-cita ingin membuka praktik di desanya Bekaa. Oleh Israel, orang-orang Palestina tidak diberi hak untuk melakukan profesi pengacara dan dokter di Lebanon.

Itulah luar biasanya Palestina. Mereka dijajah Israel. Tapi dokter termuda di dunia berasal dari Palestina. (Mi'raj/Ma'an/Ispos)


Simak Juga :
Inilah Sembilan Hewan Laut Yang Paling Berbahaya di Dunia
Enam Wahana Taman Bermain Paling Terbaik di Dunia
Lima Piramida Menakjubkan Yang Muncul di Abad Modern
Sumber
Demikian artikel tentang Ini Dia Dokter Paling Termuda di Dunia, Ternyata Asal Palestina Rating: 5 Reviewer: || - ItemReviewed: Ini Dia Dokter Paling Termuda di Dunia, Ternyata Asal Palestina. Jangan lupa untuk berkunjung kembali. Hello! My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: unik-posts.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Unik Posts.Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 6779999 reviews.
Back to Top