Waspada, Satelit Seberat 1 Ton Akan Menghantam Bumi Hari Ini

Ditulis oleh: - -
Waspada, Satelit Seberat 1 Ton Akan Menghantam Bumi Hari Ini
PARIS - Sebuah kabar mengejutkan tentang satelit seberat satu ton yang diprediksi bakal jatuh ke Bumi pada Minggu malam (10/11) atau Senin (11/11). Di mana lokasi jatuhnya dan seperti apa efek yang ditimbulkan?

European Space Agency (ESA) mengatakan satelit penelitian milik mereka dengan berat 1.100 kg, saat ini sudah meluncur dari ketinggian sekitar 100 mil dan menuju Bumi.
Waspada, Satelit Seberat 1 Ton Akan Menghantam Bumi Hari Ini
Meskipun telah diprediksi bakal menghantam Bumi pada Minggu malam atau Senin, namun para ilmuwan ESA tidak tahu persis dimana satelit tersebut akan mendarat.

Setelah mencapai jarak 50 mil di atas Bumi, satelit akan pecah dan terbakar di atmosfer. Namun, lusinan fragmen dengan total bobot 200 kilogram akan jatuh ke Bumi, meski mereka yakin tidak akan ada korban yang ditimbulkan.

"Kami berada dalam kontak dengan badan nasional perlindungan sipil di seluruh Eropa dan negara anggota ESA, sehingga mereka bisa mendapatkan semua informasi yang kami miliki yang juga mencakup informasi tentang keadaan darurat, berjaga-jaga jika bagian satelit tersebut jatuh pada wilayah berpenghuni," ujar Professor Heiner Klinkrad dari ESA, seperti dikutip news.sky.com.

Satelit bernama GOCE tersebut diluncurkan pada 2009 untuk memetakan medan gravitasi di Bumi yang penting untuk memahami perubahan permukaan laut dan pola sirkulasi laut. Satelit tersebut kehabisan bahan bakar pada bulan Oktober lalu sehingga harus mengakhiri misinya.

Simak Juga :
Lima Produk Asli Buatan Indonesia Yang Dapat Mengalahkan Produk Milik China
Nekad Abis! Mobil Mogok di tengah Gurun Sahara, 92 Orang Tewas Kehausan
Subhanallah! Hantu Cekik Muncul di Bogor, Sekarang Warga Sedang Geger
Sumber — http://web.atjehcyber.net/2013/11/satelit-bakal-hantam-bumi-hari-ini.html#ixzz2kKUJHHm5
Demikian artikel tentang Waspada, Satelit Seberat 1 Ton Akan Menghantam Bumi Hari Ini Rating: 5 Reviewer: Ayue! - ItemReviewed: Waspada, Satelit Seberat 1 Ton Akan Menghantam Bumi Hari Ini. Jangan lupa untuk berkunjung kembali. Hello! My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: unik-posts.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Unik Posts.Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 6779999 reviews.
Back to Top