Akibat Nonton Drama TV Korsel, 80 Orang Korut di Eksekusi Mati

Ditulis oleh: - -
Akibat Nonton Drama TV Korsel, 80 Orang Korut di Eksekusi Mati
Unik Posts — Pyongyang - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un dikabarkan mengeksekusi mati 80 orang. Eksekusi mati ini dilakukan hanya karena mereka menonton drama televisi yang diselundupkan dari Korea Selatan.

Surat kabar Korsel, JoongAng Ilbo mengutip seorang sumber dari otoritas Korut yang mengklaim dekat dengan kementerian dalam negeri Korut. Sumber itu mengatakan, 80 warga Korut dieksekusi mati pada awal bulan lalu.
Akibat Nonton Drama TV Korsel, 80 Orang Korut di Eksekusi Mati
Dikatakan sumber itu, eksekusi mati dilakukan di tujuh kota berbeda pada 3 November lalu. Demikian seperti dilansir news.com.au, Selasa (12/11/13).

Saksi mata yang dikutip oleh sumber tersebut menuturkan, otoritas setempat mengumpulkan 10 ribu warga di stadion besar di kota pelabuhan Wonsan untuk menyaksikan eksekusi mati 8 orang. Eksekusi tersebut dilakukan oleh tim regu penembak.

Keterangan sumber tersebut dibenarkan oleh seorang warga Korut yang kini telah membelot ke Korsel. Kebanyakan mereka yang dihukum karena menonton drama televisi asal Korsel yang dinyatakan ilegal. Sedangkan beberapa orang lainnya dihukum mati karena terlibat prostitusi.

Secara terpisah, situs yang dijalankan oleh kelompok pembelot Korut bernama North Korea Intellectual Solidarity, membenarkan adanya pelaksanaan eksekusi mati di hadapan publik pada awal bulan lalu.

"Rezim jelas-jelas takut akan adanya perubahan dalam pola pikir masyarakat dan untuk mencegahnya mereka berusaha menakuti orang-orang," jelas mereka.

Menonton film ataupun serial televisi asing, terutama yang berasal dari Korsel merupakan pelanggaran serius di Korut. Namun demikian, peredaran dan praktik penyelundupan film semacam itu semakin lama semakin canggih, seperti menggunakan DVD, flash drive (USB) dan mp3 player.

Simak Juga :
Astaga, Ternyata Mayat Ini Berjalan Sendiri Menuju Makamnya
Misteri Nekomata, Sosok Makhluk Mitologi Seram yang Berasal dari Hutan Kematian
Inilah Tata Cara Supaya Bisa Berkomunikasi Dengan Makhluk Halus
Sumbernya : http://news.detik.com/read/2013/11/12/091337/2410171/1148/korut-eksekusi-mati-80-orang-karena-nonton-drama-tv-korsel?991104topnews
Demikian artikel tentang Akibat Nonton Drama TV Korsel, 80 Orang Korut di Eksekusi Mati Rating: 5 Reviewer: Ayue! - ItemReviewed: Akibat Nonton Drama TV Korsel, 80 Orang Korut di Eksekusi Mati. Jangan lupa untuk berkunjung kembali. Hello! My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: unik-posts.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Unik Posts.Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 6779999 reviews.
Back to Top