Astaga, Ternyata Ini Dia Foto dan Video Polisi Yang Bikin Heboh Dunia Maya

Ditulis oleh: - -
Pada minggu-minggu ini, banyak sekali beredar berita miring soal foto-foto polisi. Setelah sebelumnya beredar foto polisi Bengkulu yang tak berbusana beredar, kemarin beredar juga foto polisi di Wonogiri, Jawa Tengah yang juga tanpa sehelai benang.

Beberapa dari foto tersebut sontak menjadi perbincangan publik, hingga akhirnya mereka mendapatkan hukuman yang setimpal.

Namun tak cuma kali ini saja, sebab sebelumnya juga banyak ramai diberitakan foto atau pun video polisi yang bikin geger. Tak melulu foto atau video seronok, ada juga video polisi yang akhirnya membuat dia terkenal dan menjadi public figure seperti video Briptu Norman joged dan lipsync lagu India yang akhirnya justru membuat dia jadi artis.

Foto dan video polisi siapa saja yang bikin gempar? Berikut hasil penelusuran Merdeka, Jumat (1/11):

1. Briptu Norman terkenal berkat Chaiyya-chaiyya
Siapa yang tak kenal Briptu Norman Kamaru. Anggota Brimob Polda Gorontalo ini mendadak terkenal lantaran video lipsync-nya ramai beredar di dunia maya. Norman pun akhirnya menjadi artis terkenal.

Video 'Chaiyya-cyaiyya' yang diunggah ke Youtube tersebut akhirnya mengantarkan Briptu Norman ke puncak popularitas. Berbagai tawaran pun mengalir deras, hingga akhirnya dia memutuskan untuk keluar dari institusi kepolisian.

Saat ini Norman Kamaru telah resmi menjadi warga sipil. Dia terus menggeluti dunia keartisan dengan memutuskan untuk tinggal di Jakarta.

2. Beredar foto tak berbusana polisi cantik di Lampung
Beberapa buah foto wanita cantik beredar di jejaring sosial. Secara tak sengaja seragam polisi yang diduga miliknya ikut terpotret. Wanita ini diduga memotret dirinya sendiri dengan kamera ponsel.

Wanita itu disebut berinisial R. Dia tampak berpose di depan kaca tanpa sehelai benang pun. Informasinya, R adalah seorang Polwan berpangkat Briptu yang bertugas di Polda Lampung.

Mabes Polri mengaku telah menerima laporan ini. Briptu R telah diperiksa pagi tadi.

"Saya dilaporkan Kabid Humas sedang dicek, fotonya itu diupload asli atau bukan. Ataukah fitnah atau foto asli, saya belum dapat hasil pemeriksaannya," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompie , Selasa (29/10).

Polda Lampung langsung mengambil tindakan terhadap polisi yang ternyata adalah sekretaris pribadi Kapolda Lampung. Untuk sementara Briptu R dibebastugaskan agar fokus pada proses pemeriksaan.

"Ya jelas itu. Kan ada prosedurnya ya," kata Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Selasa (29/10) lalu.

Menurut Heru, aksi Briptu R jelas melanggar disiplin anggota Polri. Saat ini Propam Polda Lampung masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan berbagai pihak.

"Ya sedang berproses, jelas itu tidak boleh. Semua terkait disiplin ya kita proses," katanya.

3. Heboh beredar foto polisi pria tak berbusana
Di tengah proses penyelidikan kasus foto tak berbusana Briptu R, institusi kepolisian kembali digegerkan dengan beredarnya foto tak berbusana seorang polisi pria di Wonogiri. Polisi itu adalah AKP MS, salah seorang Kapolsek di Wonogiri.

Foto-foto tak berbusana miliknya terunggah di blogspot. Gara-gara foto itu, ia dinonaktifkan dari jabatannya. MS sebelumnya telah menjalani pemeriksaan selama lebih dari 4 jam di Propam Mapolres setempat.

Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiyani mengatakan, pihaknya baru mengetahui ke-13 foto yang diunggah oleh MS dua hari lalu. "Setelah diketahui, kami segera mengambil langkah cepat. MS langsung kami periksa sekaligus dinonaktifkan dari jabatan di kepolisian," tegasnya.

Mengenai kemungkinan peredaran foto tersebut dilakukan orang lain, Tanti tidak mengelak. "Kemungkinan itu bisa saja. Karena menurut pengakuan awal MS, pesawat Handphone miliknya pernah hilang. Kami akan minta bantuan tim cyber crime Polda Jateng untuk melacak pengunggah foto-foto tersebut," tandasnya.

Foto-foto tersebut diunggah pada 28 September 2013. Dalam blogspot tersebut juga terdapat foto-foto seronok tentara dan polisi dari dalam dan luar negeri.

4. Foto seksi Briptu Rani berakibat pemecatan
Beberapa bulan lalu, heboh pemberitaan mengenai Briptu Rani, polisi cantik yang bertugas di Polsek Mojokerto, Jawa Timur. Foto-foto seksinya beredar luas di internet. Setelah foto-fotonya beredar, Briptu Rani pun menghilang.

Karena lari dari tugasnya, Briptu Rani dihukum menjalani hukuman disiplin selama 21 hari. Polwan ini lari dari tugasnya di Polres Mojokerto selama lima bulan karena mengaku tak kuat mengalami pelecehan oleh Kapolres Mojokerto AKBP Eko Puji Nugroho yang mengukurkan baju seragam pada tubuhnya.

Briptu Rani direkomendasikan dipecat sementara AKBP Eko Puji Nugroho dimutasi ke jabatan yang lebih rendah.

Karena tidak mengakui kesalahannya, dan tidak melakukan banding atas hukuman yang diberikan kepadanya, Briptu Rani akhirnya dipecat dari kepolisian.

Simak Juga :
  • 5 Pekerjaan Menarik yang Paling Banyak Dicari di Internet
  • Berbagai Kreasi Unik Dari Komputer Bekas
  • Upss! Ini Dia Televisi Paling Tercanggih di Abad Modern
  • Demikian artikel tentang Astaga, Ternyata Ini Dia Foto dan Video Polisi Yang Bikin Heboh Dunia Maya Rating: 5 Reviewer: || - ItemReviewed: Astaga, Ternyata Ini Dia Foto dan Video Polisi Yang Bikin Heboh Dunia Maya. Jangan lupa untuk berkunjung kembali. Hello! My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: unik-posts.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Unik Posts.Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 6779999 reviews.
    Back to Top