Misteri Nekomata, Sosok Makhluk Mitologi Seram yang Berasal dari Hutan Kematian

Ditulis oleh: - -
Misteri Nekomata, Sosok Makhluk Mitologi Seram yang Berasal dari Hutan Kematian 
Sudah tahukah anda, Nekomata atau dengan bahasa (二尾 | 貓又) adalah sebuah makhluk dari cerita mitologi yang berasal dari Jepang, dipercaya sebagai sebuah metamorfosis dari kucing peliharaan. Ia berasal dari Hutan Kematian di utara Hokkaido dan konon pertama kali ditemukan di Hutan Iblis Hokkaido dan berasal dari Hutan Kematian (berbeda dengan hutan iblis) di utara Hokkaido.
Konon bentuknya berupa monster kucing hitam dan besar, yang terkadang ditampilkan dengan dua sayap malaikat berwarna hitam yang besar. Dia adalah peliharaan Dewa Kematian. Nekomata hidup dari memakan mayat dan jiwa-jiwa orang mati.
Berbagai Mitos Menyebutkan, awalnya Nekomanta hanyalah seekor kucing peliharaan yang sering disiksa oleh pemiliknya. Setelah si kucing mencapai umur sepuluh tahun, secara perlahan buntutnya akan terbelah menjadi dua bagian.
Bersamaan dengan meningkatnya kekuatan magic (shamanism - necromancy) si kucing. Beberapa orang yang mempercayai ini biasanya memotong ekor kucing mereka karena takut berubah menjadi monster.
Nekomanta memiliki berbagai macam ilmu sihir dan dan aura mistis, tetapi yang paling umum digunakan ialah membangkitkan orang mati dengan kehendaknya. Nekomata dikatakan dapat menciptakan dan mengontrol kematian dengan menggerakkan buntutnya atau dengan gerakan kaki depannya.
Nekomata memakan orang yang dibencinya, apabila pemiliknya lebih kejam, maka si kucing akan menjadi lebih sadis. Nekomata tidak akan pernah melupakan siksaan oleh seseorang dan akan menyimpan dendam selamanya pada orang tersebut.
Seandainya orang itu sudah mati, maka kerabatnya akan didatangi oleh Nekomata dan dihantui terus menerus. Cara menenangkannya ialah memberikan penghormatan, permohonan maaf dan makanan (Sesajian).
Namun beberapa cerita rakyat Jepang juga mengatakan bahwa Nekomanta dapat merubah bentuk tubuhnya menjadi manusia; bagaimanapun juga tidak seperti kebanyakan nekomusume, Nekomanta betina cenderung terlihat sebagai wanita tua, memiliki kepribadian buruk, dan selalu menebarkan aroma menyeramkan disekitarnya, yang jika dihirup dalam jangka waktu tertentu akan menyebabkan penyakit dan wabah.
Jadi demikianlah cerita horor singkat mengenai sosok Nekomanta, yaitu makhluk mitologi seram yang konon berasal dari hutan kematian. 
Simak Juga :
Sumbernya : http://feedproxy.google.com/~r/MyMisteriLeonyLiDOTcom/~3/J3w7dtweBM4/09.Nekomata-Makhluk-Mitologi-yang-Berasal-dari-Hutan-Kematian.html
Demikian artikel tentang Misteri Nekomata, Sosok Makhluk Mitologi Seram yang Berasal dari Hutan Kematian Rating: 5 Reviewer: || - ItemReviewed: Misteri Nekomata, Sosok Makhluk Mitologi Seram yang Berasal dari Hutan Kematian. Jangan lupa untuk berkunjung kembali. Hello! My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: unik-posts.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Unik Posts.Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 6779999 reviews.
Back to Top