Lima Fenomena Aneh Yang Akan Terjadi di Langit Pada Minggu Ini

Ditulis oleh: - -
Lima Fenomena Aneh Yang Akan Terjadi di Langit Pada Minggu Ini
Gerhana Matahari Phobos

Khususnya bagi Anda para pecinta astronomi pasti akan benar-benar dimanjakan pada minggu ini. Pasalnya, akan ada lima kejadian di atas langit bumi yang semuanya terjadi minggu ini.

Bahkan, fenomena angkasa yang terjadi minggu ini bisa dibilang langka. Hal ini karena beberapa kejadian terjadi hanya sekali dalam puluhan tahun.

Inilah 5 kejadian minggu ini seperti yang dirangkum dari Pentagon Post

1. Lunar Trio
Lunar Eclipse- Oct 27, 2004 

Di awal pagi Selasa, 29 Oktober 2013, bulan akan membentuk pola segitiga berkolaborasi dengan Mars dan Regulus, bulan dari konstelasi Leo.

Penampakannya pun akan terlihat seperti tiga bulan yang membentuk segitiga sama sisi dengan warna-warna menarik. Bulan akan berwarna kekuningan, Mars akan berwarna merah, dan Regulus akan berwarna biru keputihan. 

2. Komet ISON
Pada akhir bulan ini, Komet ISON untuk pertama kalinya akan terlihat di langit subuh bumi. Komet tersebut akan terus bersinar dan penampakannya akan makin jelas di akhir tahun. 

3. Spica dan bulan
Bulan sabit di akhir bulan ini akan terlihat berdampingan dengan bintang paling terang di konstelasi Virgo, Spica. Bulan pun akan terlihat mengelilingi Spica selama 20 tahun sebelum akhirnya muncul bulan baru. 

4. Cahaya Zodiak
Pada 2 November dan berlanjut selama 2 minggu ke depan, belahan bumi bagian utara akan menjadi saksi dari cahaya berpendar yang sedikit menakutkan. Cahaya tersebut hadir dari pencaran cahaya zodiak atau rasi bintang selama 1-2 tahun. 

5. Gerhana matahari
Pada 3 November 2013, belahan bumi bagian utara akan menjadi saksi dari munculnya gerhana. Dari Montreal, Kanada, matahari akan tertutup sekitar 32 persen. Sementara, di Boston, Amerika Serikat, matahari akan tertutup hingga 63 persen.

Namun, hingga saat ini belum diketahui apakah gerhana matahari ini juga akan terlihat di wilayah Indonesia.

Lanjutkan Membaca :
  • Aneh Tapi Nyata, Ada Batu Ajaib Yang Bisa Berjalan Sendiri Hebohkan Warga Dunia
  • Subhanallah, Muncul Penampakan Malaikat Berjubah Putih di Foto Uje
  • Inilah Lima Kisah Paling Menyeramkan Yang Sangat Populer dari Jepang
  • Sumber
    Demikian artikel tentang Lima Fenomena Aneh Yang Akan Terjadi di Langit Pada Minggu Ini Rating: 5 Reviewer: || - ItemReviewed: Lima Fenomena Aneh Yang Akan Terjadi di Langit Pada Minggu Ini. Jangan lupa untuk berkunjung kembali. Hello! My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: unik-posts.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Unik Posts.Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 6779999 reviews.
    Back to Top